-->

Cara Daftar Google AdSense Untuk Blogger Pemula (Terlengkap & up to date)

hpk

Berpenghasilan dari Google AdSense


Cara Daftar Google AdSense Untuk Blogger Pemula - hai sobat blogger semua, Kali ini @ataeh akan mengulas tentang Cara Daftar Google AdSense Untuk Blogger Pemula, karena memiliki penghasilan tambahan adalah hal yang banyak diharapkan oleh semua orang, dan Anda bisa melakukan hal itu dengan mudah melalui internet.

Salah satu caranya adalah anda menjadi seorang blogger lalu kemudian bermitra dengan Google AdSense.

Ini sungguh bukan isapan jempol belaka, mungkin anda pernah mendengar, membaca bahkan Anda melihat dengan mata kepala sendiri youtuber atau blogger yang bisa menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta  karena bermitra dengan Google AdSense.

Semua itu benar adanya benar adanya, dan Anda pun bisa seperti mereka yang membangun Mitra dengan Google Adsense dan mendapatkan penghasilan yang sama seperti mereka.

Namun sebelum anda melangkah ke sana ada tips n trik yang harus anda lakukan agar anda dipercaya oleh Google Adsense untuk menjadi mitranya dalam mengiklankan produk para pelaku bisnis yang dipercayakan kepada Google AdSense.

Kali ini @ataeh akan membahas mengenai apa itu Google AdSense, bagaimana cara daftar Google AdSense (terbaru), hingga tips n trik agar cepat diterima Google Adsense  secara lengkap dan up to date.

Bagaimana anda sudah siap? Silakan anda Simak penjelasan lengkapnya mengenai Google AdSense pada artikel ini.

Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah program periklanan yang disediakan oleh Google untuk user untuk ingin menjadi partnernya. Program layanan ini disediakan bagi seluruh user yang memiliki blog atau website.

Google AdSense memberikan bayaran kepada para User (pemilik blog atau website) yang mengikuti program AdSense ketika program iklan yang dipasang di blog atau websitenya dklik oleh pengunjung.

Ciri-ciri website yang mengikuti program Google AdSense ditandai dengan adanya iklan pada blog atau website, baik berada di tengah artikel (in-article) atau pada sidebar (tergantung dimana user menaruh dan mengatur letak iklannya). Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Program periklanan yang disediakan oleh Google AdSense adalah program yang paling digandrungi para User (pemilik blog atau website).

Salah satu alasannya adalah karena Google AdSense menawarkan komisi lebih besar dibandingkan dengan layanan periklanan lainnya yang serupa.

Disamping itu Penggunaan layanan ini cukup mudah (walaupun untuk bisa menjadi partner Google AdSense lumayan sulit). Karena hal inilah banyak pemilik website berlomba-lomba memasang Google AdSense di blog atau Website.

5 Keuntungan Menggunakan Google AdSense

Sebelum Anda memantabkan hati untuk menjadi partner Google AdSense, ada baiknya anda mengetahui beberapa keuntungan Google AdSense.

1. Bisa Menjadi Penghasilan Tambahan

Bagi para user yang menjadi partner Google AdSense, mereka akan mendapatkan bayaran dari Google AdSense, Pundi-pundi dollar akan mudah didapatkan dan website akan lebih menghasilkan. Dengan begitu anda akan memiliki penghasilan tambahan.

Banyak faktor yang mempengaruhi besar kecilnya Penghasilan yang anda dapatkan dari Google AdSense. Faktor-faktor tersebut antara lain:

a. Tingkat popularitas website
b. besar kecilnya value iklan yang ditawarkan oleh pengiklan.
c. Semakin kompetitif kata kunci yang ditargetkan, biasanya semakin besar pula nilai di setiap klik iklan.

Setiap bulan, sudah pasti Google AdSense akan memberikan bayaran pada user yang menjadi partner program iklannya. Untuk pencairan bayaran bagi partner Google AdSense bisanya dicairkan apabila sudah mencapai $100 atau setara dengan 1,4 juta (tergantung kurs dolar pada rupiah) pada tanggal 21-25 setiap bulannya.

2. Iklan Sesuai dengan Konten Website

Karena Konten adalah bagian yang penting bagi website karena bisa menarik perhatian pengunjung, maka tata letak yang strategis dan responsive sangat diperlukan.

Ketika Anda menggunakan layanan iklan seperti Google AdSense dan layanan pengiklan lain yang sejenisnya, maka ada ruang konten yang sedikit terpakai untuk iklan.

Tentu saja hal ini akan mengurangi ruang di konten. Karena adanya ruang konten yang terpakai, biasanya pengunjung tidak begitu menyukainya.

Beda lagi ceritanya kalau kamu mengikuti program periklanan Google AdSense, karena iklan yang dimunculkan oleh Google AdSense sesuai dengan isi konten website anda.

Misalnya begini, website yang anda miliki adalah website yang membicarakan tentang kesehatan, akan tetapi iklan yang ditampilkan  adalah iklan mesin atau otomotif atau ikannya tidak berhubungan sama sekali dengan konten website anda, tentu hal ini akan sangat mengganggu  kenyamanan pengunjung membaca.

3. Bentuk Iklan Responsive

Bentuk Tampilan website atau blog tentu sangat penting untuk pengunjung, karena hal ini akan berpengaruh pada kemudahan dalam navigasi. Bagi yang berpartner dengan Google Adsense tidak perlu khawatir karena, iklan Google AdSense sangat responsive terhadap bentuk tampilan website atau blog.

Disamping itu Anda bisa mengatur bentuk dan tata letak iklan Google AdSense, karena Google Adsense juga memiliki fitur iklan yang dapat disesuaikan. Dengan adanya fitur ini  ni  maka Pengguna dapat dengan mudah mengatur ukuran, bentuk, dan latar belakang maupun border iklan.

4. Data Statistik Terlengkap

Demi kenyamanan dan transparansi  mitra kerjanya, Google AdSense menyediakan statistik dan analisis lengkap bagi para partnernya, baik itu data pengunjung data penghasilan. Semuanya disediakan oleh Google Adsense dan anda bisa melihatnya di akun Anda, tepatnya di dashboard. Bukan hanya itu saja, jumlah klik pada iklan AdSense juga akan diperlihatkannya, baik itu penghasilan setiap klik, total penghasilan, popularitas website, dan popularitas dari halaman web berdasarkan iklan yang tampil dan lain sebagainya.

Selain itu keuntungan yang akan anda dapatkan dari Google Adsense adalah banyaknya fitur menarik lainnya,  seperti fitur keamanan, fitur iklan yang anda sukai untuk Anda Tampilkan di website anda, fitur pemblokiran iklan. Dan yang terakhir adalah

5. Tersedia Banyak Referensi

Google AdSense mempunyai dokumentasi yang lengkap, ia menyediakan dokumentasi mulai dari awal cara bermitra dengan Google AdSense sampai dengan mengatasi cara-cara ketika Google AdSense di-banned.

AdSense sudah menyediakan dan memaparkan mulai a-z bagi para mitranya. Mulai dari tips & trik, referensi, sampai dengan cara mengatasi masalah apabila dikemudian hari terdapat pe-non-aktivan akun Google. Karena hal inilah program periklanan Google AdSense sangat populer.

Dokumentasi yang disediakan oleh Google AdSense sangatlah lengkap, hal ini dapat mempermudah anda ketika anda menemui sebuah kendala  di kemudian hari, Anda tinggal klik Google Search dan ketik apa masalah anda yang terkait dengan Google AdSense, maka Google akan memberikan solusi dan jawaban-jawaban dari masalah yang sedang anda hadapi, anda tinggal baca dan dan menerapkan solusi yang diberikan oleh tim Google AdSense.

Bagaimana, anda tertarik untuk berpartner dengan Google AdSense? Di mohon bersabar, jangan terburu-buru, karena ada langkah yang harus anda lalui, step by step, tapi Yakinlah, semua itu mudah, Anda diharap bersabar, karena masih ada proses Penantian untuk verifikasi yang mungkin Anda harus menunggu beberapa hari.


Cara Daftar Google AdSense

Syarat utama untuk bermitra dengan Google Adsense adalah Anda harus memiliki email dan website atau blog yang keduanya aktif. Ada empat langkah yang harus anda lalui Ketika anda sudah memiliki email dan website atau blog.

Pertama, mendaftar ke Google AdSense.
Kedua, mengaktifkan akun AdSense, ketiga, membuat iklan AdSense,  Keempat, memgambil dan menambahkan kode iklan AdSense ke dalam website atau blog anda.

Langkah pertama – mendaftar ke Google AdSense

Pertama, Anda menuju ke akun Google AdSense. Setelah itu klik Sign Up AdSense, kemudian klik "Daftar Sekarang". Pada form pendaftaran ini Anda akan diminta untuk mengisi formulir registrasi. Harap anda Isi sesuai dengan email dan website yang ingin Anda daftarkan.

Kemudian an Scroll ke bawah dan klik "Save & Continue" untuk melanjutkan.

Kemudian anda akan mendapatkan verifikasi kembali. Anda hanya tinggal scroll ke bawah kemudian klik "Create Account".

Oke fix! Sekarang Akun Anda sudah aktif. Akan tetapi belum bisa digunakan. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Langkah Kedua: Mengaktifkan Akun AdSense

Setelah anda menyelesaikan proses registrasi, Anda akan dibawa ke dalam dashboard Google AdSense. Anda diminta untuk mengisi informasi yang diminta oleh Google AdSense.

Ini penting
harap anda masukkan alamat yang benar, karena alamat tersebut yang akan menjadi tujuan ketika nanti anda mendapatkan surat verifikasi PIN.  Jika anda salah memasukkan atau asal-asalan, bisa jadi Anda tidak akan pernah menerima pembayaran (lawong alamatnya gak jelas).

Kemudian klik "Submit" jika sudah selesai.

Langkah selanjutnya adalah Anda akan  diperintahkan untuk meng-copy beberapa baris kode dari Adsense ke dalam website. Seperti gambar di bawah ini.

Penanaman kode AdSense dalam website anda sebagai bentuk keseriusan anda dan juga sebagai verifikasi identitas AdSense anda di dalam website. Jika anda salah memasukkan kode tersebut, maka anda tidak akan diverifikasi oleh Google AdSense dan tidak akan di ACC. Karena penempatan kode iklan anda tidak valid.

Bagaimana panduannya?
Begini langkah dan Panduannya:

Pertama, Anda copy terlebih dahulu kode iklan AdSense tersebut
Kedua, Anda buka blog atau website anda, lalu anda klik TEMA
Ketiga, selanjutnya klik edit HTML
Keempat, pastekan kode iklan Adsense tersebut tepat di bawah <head>
Kelima, Save.

Setelah anda menambahkan kode tersebut ke dalam website, jangan lupa untuk mengklik centang pada bagian 'I've pasted the code into my site'. Hal tersebut untuk memastikan bahwa anda telah menambahkan kode tersebut ke dalam website anda.

Untuk apa semua ini?

Tujuannya adalah agar Google AdSense bisa meng-audit website anda, sehingga Google dapat memutuskan layak atau tidak website anda menjadi partner Google AdSense

Setelah itu, klik "Done".

Nah, sampai Disini anda sudah melakukan registrasi secara full, dan anda diminta untuk menunggu balasan dari Google AdSense, biasanya Google AdSense meminta anda untuk menunggu 1-3 hari. bahkan ada yang lebih lama daripada waktu yang ditentukan.

Jika Anda disetujui untuk menjadi partner Google AdSense, maka anda akan menerima pemberitahuan melalui email seperti di bawah ini

Namun jika pengajuan Anda ditolak oleh Google AdSense, pihak AdSense juga akan mengirimkan email kepada Anda dengan disertai informasi alasan penolakan tersebut.

Langkah Ketiga: Membuat Iklan AdSense

Ketika akun Google AdSense sudah disetujui dan sudah aktif, kini saatnya anda membuat iklan dan menambahkannya ke dalam website anda. Untuk iklan Google AdSense, kelebihannya adalah Anda bisa mengatur iklan sesuai dengan keinginan dan selera anda. Tentu hal ini lebih mengasyikkan bukan?

5 Tips Termudah Agar Diterima Google AdSense

Anda sudah mendaftar untuk menjadi partner Google AdSense dan Anda masih saja ditolak?

Mungkin ada beberapa hal yang penting yang bagi tim Google AdSense namun tidak penting bagi penilaian anda,  sehingga anda abaikan. Disini @ataeh akan berikan tips yang mungkin bisa membantu Anda diterima pihak Google AdSense.

1. Pastikan Navigasi Mudah Digunakan & Jelas

Adanya Navigasi dalam website tak lain adalah untuk mempermudah pengunjung, sehingga hal ini merupakan bagian yang penting. Kenyamanan pengunjung adalah prioritas utama bagi Google, sehingga Navigasi sangat menentukan kenyamanan pengunjung. Jadi permudah dan perjelas navigasi website anda, semakin baik navigasi website anda, semakin baik pula pengalaman visitor anda. Di samping itu, adanya Navigasi bisa menjadi salah satu faktor efektivitas visitor berinteraksi dengan website Anda.

Yang perlu anda pertimbangkan dalam membuat navigasi minimal ada tiga kreteria yang perlu Anda pertimbangkan, yaitu kemudahan, penataan, dan fungsi.
Kita ambil Contoh website Kuliner/masakan, maka navigasi yang baik kurang lebih seperti ini ‘Home » Masakan Khas » Daerah » Ulasan » Tentang Kami’.

Anda bisa saja menentukan navigasi sesuka hati, yang terpenting adalah kemudahan visitor dalam memahami website dan isi website Anda.

2. Konten Menarik dan Unik

Hal yang tak kalah penting adalah Konten. Sebagus apa pun tampilan website anda, jika konten anda tidak unik dan menarik, maka anda akan sulit untuk mendatangkan trafik.

Konten yang unik dan menarik bahkan tata bahasanya mudah dipahami, maka konten anda adalah konten yang berkualitas. Dengan konten tersebut, maka dengan mudah dapat mendatangkan visitor atau pengunjung. Jika visitor sudah menyukai konten Anda, biasanya mereka akan menceritakan atau menyarankan website Anda ketika ada orang lain mencari informasi terkait. Sudah pasti hal ini advertensi gratis bagi website anda meningkatkan trafik dan visitor. Anda tinggal mengembangkan konten dan website Anda.

Berhati-hatilah mengutip dan membuat referensi dari media lain untuk website anda. Baik kutipan atau referensi tersebut dari artikel ataupun dari video. Bisa jadi website Anda dilaporkan, sehingga website anda terdeteksi sebagai website plagiat atau bahkan spam.

Untuk menanggulangi hal tersebut, lebih baik Anda membuat konten sendiri, hasil jerih payah sendiri dan original. Google sangat menyukai konten yang original, karena mereka sudah membuat kebijakan seperti itu, maka ketika Google menemukan konten yang melanggar kebijakan mereka, Google tidak segan-segan memblokir website yang mengandung konten tiruan (plagiat) atau konten yang melanggar hak cipta.

3. Gunakan Google AdSense Saja

Di dunia internet, banyak penyedia iklan yang menawarkan berpartner dalam menayangkan iklannya, jadi bukan hanya Google AdSense satu-satu. Namun, ketika anda mendaftarkan diri untuk berpartner dengan Google AdSense, sebaiknya anda tidak menggunakan penyedia iklan yang lainnya sebelum Google AdSense menyetujui permintaan dan pengaktifan akun Anda.

Memang Google AdSense ini seperti seorang wanita cantik yang mau dijadikan seorang istri, ketika ada seorang laki-laki yang mendaftar untuk meminangnya, maka dilarang ada wanita lain yang ada di hati seorang lelaki yang datang meminangnya. Istilah kata Google AdSense ibarat wanita yang rasa cemburunya sangat besar sekali hehehe.

4. memiliki 10-15 Artikel Aktif

Ketika anda ingin berpartner dengan Google AdSense, hal yang perlu ada pada website Anda adalah adanya artikel atau konten aktif di blog. Jumlah minimal artikelnya adalah 10-15. Bagaimana mungkin Google AdSense menitipkan iklannya pada sebuah website tidak ada artikel atau kontennya? Visitor mana yang akan datang ke sana?

Ibarat sebuah toko, toko tersebut adalah website Anda, sedangkan sarana seperti keranjang, tempat menaruh dagangan, kasir dan sebagainya adalah konten anda. sedangkan barang yang dijual adalah titipan dari penjual. Google AdSense adalah orang yang menitipkan barang dagangan tersebut.

Disamping itu, artikel yang anda buat, oleh Google AdSense digunakan sebagai pengenal untuk menggolongkan jenis konten, sehingga Google AdSense bisa menempatkan iklan yang cocok dan yang masih berhubungan dengan konten anda.

5. Pastikan Ada 100 Pengunjung Setiap Hari

Untuk yang terakhir ini bukanlah suatu keharusan, tapi sesuatu yang perlu diusahakan. Kenapa bukan keharusan, karena pengalaman pribadi admin @ataeh, blog @ataeh ini diterima oleh Google AdSense dengan pengunjung yang kurang dari 100 visitor. Tapi Tidak ada salahnya anda belajar dari  pengalaman beberapa teman dan beberapa referensi. Usahakan minimal anda mempunyai visitor paling minim sebanyak 100 pengunjung aktif setiap hari.

Walaupun begitu, Itu bukan jaminan bahwa website anda akan diterima oleh Google AdSense, karena banyak pula cerita dari teman-teman, bahwa visitor mereka melebihi 500 ke atas, tapi pengajuan mereka untuk bermitra dengan Google AdSense tetap saja ditolak. Bisa jadi Anda seperti nasib @ataeh, visitor kurang dari 100 orang, tetapi Google AdSense mau menerimanya.

Penutup

Itulah step by step langkah yang bisa Anda praktekkan dalam mendaftar dan membuat Google AdSense. Cukup mudah, tapi Anda harus bersabar menunggu proses verifikasi dari tim google AdSense, mungkin memakan waktu beberapa hari. Kalau Anda beruntung, cuma sehari saja anda pengajuan, dan anda langsung di terima menjadi partner Google AdSense, tapi kalau pun anda belum beruntung, anda benahi dulu hal-hal yang kurang dalam template dan artikel anda dan anda bisa mengajukan kembali. Untuk memperoleh akun AdSense yang aktif terkadang perlu beberapa kali pengajuan.

Semoga Anda sukses dalam menghasilkan penghasilan tambahan melalui Google AdSense.
Btw, Jika ada pertanyaan yang belum anda pahami mengenai artikel Cara Daftar Google AdSense Untuk Blogger Pemula ini, silakan anda tanyakan melalui kolom komentar di bawah.
the cheapest car insurance cost of car insurance best car insurance quotes insurance auto insurance quotes car get car insurance quotes online car insurance agent instant car insurance quote car insurance websites direct car insurance insure a car motor car insurance quote cheap car insurance online quotes for car insurance car insurers commercial car insurance motor insurance quote car insurance quotes online get a quote online international health insurance compare car insurance quotes insurance for car compare car insurance car insurance buy life insurance online compare auto insurance international medical insurance general car insurance cheap motor insurance low car insurance car insurance comparison company car insurance budget car insurance private health insurance online quote car insurance cheap motor car insurance car insurance for new drivers cheap car insurance quotes online online car insurance quotes get car insurance quotes car insurance quotes comparison motor car insurance car insurance quotes car insurance cheap comprehensive car insurance best auto insurance short term health insurance motor insurance cheap online car insurance online motor insurance quotes car insurance california buycarinsurance online vehicle insurance free car insurance quotes landlord insurance health insurance for children motorbike insurance monthly car insurance car insurance usa car insurance reviews car insurance renewal quotes vehicle insurance health insurance rates term life insurance quotes vehicle insurance quotes car insurance compare motor vehicle insurance best car insurance motor insurance online quote car insurance online quote life insurance online supplemental health insurance best car insurance rates car insurance discounts motor vehicle insurance quotes auto insurance cheap travel insurance bike insurance travel medical insurance buy car insurance online online motor insurance travel insurance quote get a quote for car insurance health insurance agent car insurance companies cheap car insurance companies travel insurance annual travel insurance commercial vehicle insurance permanent life insurance medical insurance quotes online car insurance cheap car insurance quotes car insurance online quote insurance online level term life insurance health insurance comparison how much is car insurance travel health insurance pet health insurance quotes on cars health ins travel insurance uk quote for car insurance get insurance quote online disability insurance quote temporary health insurance temporary insurance rental car insurance cheap health insurance auto insurance compare third party car insurance buy health insurance auto insurance quotes cheap insurance companies best term life insurance personal health insurance online quote insurance car insurance premium health insurance policies quotes for cars whole life insurance credit insurance cheap van insurance cheap term life insurance cheap motorcycle insurance compare life insurance car insurance cover health insurance motorcycle insurance short term car insurance health insurance coverage insurance qoute cheap life insurance house insurance quote car insurance uk health insurance companies cigna health insurance cheap insurance cheap car insurance uk compare health insurance car insurance for young drivers short term insurance online health insurance caravan insurance life insurance comparison direct insurance health insurance plans motor insurance online car insurance estimator accident insurance home insurance quotes nj car insurance new car insurance private medical insurance home insurance car insurance brokers car insurance rates commercial insurance health insurance quotes motor insurance companies which car insurance car quotes online online auto insurance flood insurance cheap auto insurance quotes car insurance agencies business health insurance term life insurance truck insurance professional indemnity insurance life insurance car insurance policy long term care insurance drive insurance buy insurance car ins motorcycle insurance quote critical illness insurance term insurance student health insurance home insurance comparison insurance rates insurance cover holiday insurance insurance sites online vehicle insurance quotes company website home insurance rates compare insurance buy insurance online affordable medical insurance car insurance coverage product liability insurance home contents insurance buy life insurance renters insurance group health insurance family health insurance motor insurance quote online mortgage insurance best home insurance personal insurance medical insurance property insurance life insurance agent group insurance aetna health insurance cheap medical insurance liability insurance rental insurance life insurance policy group life insurance general liability insurance insurance quotes online all car insurance companies best health insurance insurance plans life insurance for seniors van insurance website quote universal life insurance building insurance co insurance insurance car car insurance prices disability insurance insurance vehicle cheap vehicle insurance senior life insurance medical insurance plans insurance health house insurance life insurance quotes car quotes cheap home insurance

0 Response to "Cara Daftar Google AdSense Untuk Blogger Pemula (Terlengkap & up to date) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]